Thursday, July 9, 2015

WISATA YANG HILANG

WISATA YANG TELAH LAMA HILANG DARI PETA

Pangandaran, 10 Juli 2015- Seperti judul yang ada di atas saya sebagai penulis akan membahas tentang tempat wisata yang telah lama hilang dari peta pariwisata Indonesia.
Sebenarnya saya hanya akan membahas satu tempat wisata saja yang telah hilang dari peta pariwisata Indonesia. Pertanyaannya dimanakah itu?
Tempat wisata itu ada di Pangandaran, yap siapa yang tidak tahu Pangandaran terutama adalah pantainya. Pangandaran nampak  seperti pantai  kuta di Bali,namun dengan nama besarnya pantai Pangandaran ada sebuah tempat wisata yang indah nan eksotis yaitu Pantai Karang Tirta.
Pantai Karang Tirta adalah tempat wisata yang terkenal sebelum tahun 2006. Pantai yang selalu dipakai untuk shooting film film laga Indonesia namun setelah terjadi Tsunami pada tahun 2006 pantai Karang Tirta tidak dilirik kembali oleh pemerintah sebagai tempat wisata yang menguntungkn untuk pemerintah dan akhirnya pantai Karang Tirta jadi terbengkalai. Banyak fasilitas umum yang  rusak, dan hingga saat ini pantai Karang Tirta sepi pengunjung dikarenakan tidak ada sama sekali campurtangan pemerintah terhadap tempat wiata ini.
Dan inilah yang terjadi di pantai Karang Tirta tidak ada hal yang dapat dibanggakan kembali dari tempat wisata yang dulu terkenal. Setelah Pangandaran mendeklarkan diri menjadi daerah otonomi baru pada tahun 2012 Karang Tirta  masih tidak dilirik oleh pemerintah.

Pedahal Pantai Karang Tirta adalah pantai yang tak jauh dari pantai Pangandaran sekitar 15 KM kearah barat saja, di pantai Karang Tirta anda dapat menikmati indahnya pantai yang indah dan juga aman untuk anak anak berenang karena tidak ada kerang di pantainya dan airnya yang tenang pokonya cocok bagi anda yang ingin berlibur,selain untuk anda yang ingin berlibur karang tirta juga sangat tenang dan jauh dari keramaian cocok bagi anda orang dari kota yang ingin beristirahat sekaligus berlibur dan juga budget yang murah.

0 komentar:

Post a Comment